Lolos Seleksi Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021, P2K2 UPP siap sukseskan Tracer Study 2021.

Lolos Seleksi Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021, P2K2 UPP siap sukseskan Tracer Study 2021.

Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Pasir Pengaraian berhasil lolos pada seleksi proposal Bantuan Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021 berdasarkan surat Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi nomor: 2628/E2/WA.01.04/2021, tanggal 14 juni 2021. Hibah tersebut diberikan untuk membantu memfasilitasi proses kegiatan terkait pelaksanaan Tracer Study yang ada pada masing-masing Perguruan Tinggi.

Lebih dari 4.600 Universitas yang ada di Indonesia, 260 diantaranya berhasil meraih Bantuan Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021. Universitas Pasir Pengaraian merupakan salah satu dari 7 perguruan tinggi dari Provinsi Riau dan 11 perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI wilayah X yang berhasil mendapatkan hibah tersebut.

Tracer Study sendiri merupakan pelacakan alumni yang dilaksanakan minimal 2 tahun setelah mahasiswa lulus dari perguruan tinggi. Hal ini dilakukan untuk melacak aktivitas para lulusannya setelah masa pendidikan tinggi, baik masa transisi (mencari pekerjaan) maupun pergerakan mereka di dunia kerja. Sehingga Universitas bisa tahu seberapa besar alumni mampu berkiprah di masyarakat baik itu dengan mendapatkan pekerjaan yang baik atau menciptakan lapangan pekerjaan baru. Tracer Study juga membantu Universitas melihat lulusan seperti apa yang diharapkan bisa memajukan kehidupan masyarakat.

Dengan berhasilnya UPP mendapatkan Bantuan Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021, diharapkan dapat membantu pelaksanaan pelacakan alumni dengan baik dan lancar. Sehingga Universitas dapat mengetahui apakah lulusan bisa mendapatkan tempat di masyarakat setelah menempuh pendidikan tinggi.